Pangalengan Situ Cileunca 2017-07-18T07:41:46+00:00

Wisata Pangalengan  merupakan sebuah kecamatan yang terletak di kabupaten Bandung, Jawa Barat yang terkenal sebagai sentra penghasil susu. Daerah di selatan Bandung ini juga terkenal dengan pertanian dan perkebunannya. Pangalengan kini juga menjadi sasaran para pecinta wisata sebagai daerah tujuan menghabiskan waktu libur.

Wilayah Pangalengan di Jawa Barat ternyata menyimpan keindahan danau romantis yang bernama Situ Cileunca. Hawa yang sejuk khas area Bandung ini disebabkan obyek tersebut diapit oleh beberapa tebing dan gunung yaitu Papandayan, Malabar dan Sepuh. Kebayang bahwa tempat wisata ini merupakan lokasi liburan dan rekreasi yang tepat bagi pasangan yang ingin mencari suasana romantis, tenang dan syahdu nan menyejukkan hati. Bahkan, tidak jarang seniman yang mendapatkan ilham goresan kuas panorama alam, denting lagu dan eksotisme karya foto yang dramatik di kawasan situ Cileunca ini. Anda tertarik menyambanginya? Ayo ikuti petunjuk yang diberikan Wisatania tentang danau keren di wilayah Bandung, tepatnya di Pangalengan ini.

Danau di Pangalengan ini sebenarnya berupa PLTA (waduk – Pembangkit listrik tenaga air) yang berada di ketinggian 1100 DPL (di atas permukaan laut). Luasnya sekitar 1400 hektar, dan mendapat suplai air dari sungai utama Palayangan, yang dikenal juga sebagai lokasi arung jeram. Kondisi alam yang indah dan berhawa dingin karena dikelilingi beberapa gunung dan tebing yang menawan ini merupakan tempat terbaik sebagai lokasi liburan keluarga maupun berkemah oleh kaum muda. Anda disarankan membawa jaket yang cukup tebal karena di malam hari suhu udara mencapai di bawah 15 derajat celcius.

 

SC 2

SC 7

RM 10

MEINHARDT 17

MEINHARDT 12

SC 5

HOTEL TERDEKAT PENGINAPAN

 

CHP 3

 

CHP 6

 

BOOKED :

ADITYA  081219876470 (WA)

BOBBY 08134452671