Outing – Outbound Meeting 2016-03-15T10:38:30+00:00

KM 14-min

Sebuah Corporate atau perusahaan berskala menengah hingga besar umumnya akan mengadakan kegiatan rutin setiap waktunya untuk pengembangan kualitas dari para karyawannya.

Salah satu kegiatan rutin di luar kantor yang selain bermanfaat juga menyenangkan adalah outing kantor. Apa itu outing kantor ? Defnisinya adalah sebuah kegiatan rutin yang dilakukan oleh sebuah perusahaan yang bekerja sama dengan perusahaan penyelenggara outing untuk memberikan program-program pelatihan berupa pendidikan kepribadian, kerja sama tim, pengembangan diri dan strategi pemecahan berbagai masalah dalam kehidupan bekerja dan sehari-hari.
Outing kantor terdiri dari berapa kegiatan utama yaitu :

1. Corporate value awareness untuk meningkatkan keedulian terhadap visi dan misi perusahaan. Penting sekali sebuah loyalitas dan kepedulian terhadap berbagai permasalahan yang sedang dihadapi oleh perusahaan.

2. Team building yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antar personal dari para karyawan agar tidak terjadi gesekan konflik antar pribadi di dalam sebuah perusahaan. Change readiness yaitu mempersiapkan setiap tenaga kerja untuk mampu menyikapi setiap perubahan dalam perusahaan dari masa ke masa.

2. Leadership atau kepemimpinan. Leader diperlukan untuk memimpin sebuah tim kerja dan minimal mampu memimpin dirinya sendiri dengan baik dalam menyelesaikan permasalahan perusahaan.

Kegiatan outing kantor utama lainnya adalah customized yaitu kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk keperluan tertentu alam outing kantor. Kelima kegiatan utama di atas memberikan gambaran umum bagaimana kegiatan outing berlangsung. Kegiatan outing kantor dilakukan dengan menyenangkan dan penuh canda tawa. Akan tetapi dibalik kesantaian tersebut terdapat makna dan tujuan yang bermanfaat bagi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Tujuan dari outing kantor adalah sebagai berikut. Pertama adalah tujuan rekreasi. Tujuan tersebut adalah tujuan umum dari outing kantor. Pelaksanaannya di luar kantor lain membawa suasana rileks dan kondusif untuk rekreasi bersama rekan-rekan sejawat. Yang kedua dan tidak kalah penting adalah edukasi. Pendidikan akan strategi dan kerja dam tim menjadi penting untuk memperkuat manajemen perusahaan. Selanjutnya adalah pengembangan diri. Outing kantor menjadi sarana pengembangan mental, manajemen stres dan komunikasi antar personal. Selanjutnya yang terakhir adalah redirecting atau pengarahan yang dilakukan perusahaan bagi para karyawan ketika perusahaan hendak mengubah visi misinya.
Jika hanya ingin sekedar menikmati kegiatan rekreasi bersama rekan kerja di tempat wisata atau outbound maka itu sah-sah saja. Tidak ada salahnya berekreasi karena itu juga faktor penting agar para karyawan merasa betah dan nyaman bekerja di perusahaan tersebut. Paket outing kantor Murah dapat membawa dampak positif bagi seluruh pesertanya jika dilakukan secara rutin. Jadi jika anda mendapat undangan untuk kegiatan outing maka anda tidak perlu bingung lagi kegiatan seperti apakah outing itu.

Bagi Anda yang sedang merencanakan OUTING (OUTBUND MEETING) dapat menghubungi Aditya 081219876470, Bobby 081394452671