MOTIVATION TRAINING – KING ADVENTURE

MOTIVATION TRAINING

Motivation Training Package adalah Outdoor Training yang di kombinasikan antara Training Motivasi  & Outbound. Kegiatan ini dapat dilakukan di sebuah Villa atau Cottage  di daerah Lembanag atau Puncak.

Pelaksanaan Motivation Training  diberikan oleh seorang Motivator yang mempunyai keahlian dan pengalaman. Sang Motivator akan memberikan motivasi dan cara menggali  Potensi dalam diri para peserta.

Sudah menjadi kodrat dari Allah SWT bahwa setiap  diri kita   mempunyai kelebihan  yang selama ini belum banyak di ketahui dan dikembangkan.

Motivation Training  dilakukan  di  dalam  ruangan  yang  selanjutnya akan diteruskan dengan Team Building Training di Outdoor. Dengan mendapatkan Training ini  para peserta benar -benar  merasakan  betapa perlunya  refresh agar  timbul semangat baru dalam berkarya.

MOTIVATOR yang telah bekerja sama dalam Motivation Training King Adventure Indonesia :

1. Agus Sampurno

Agus Sampurno

2. Samsul Arifin

Samsul Arifin

Dalam Motivation Training setiap peserta akan dilatih dan diberikan TOOLS untuk menjadi pribadi berkualitas juara, yaitu :

  1. Menjadi pribadi yang antusias dan positif di dalam kehidupan dan pekerjaan
  2. Memiliki tools yang diperlukan untuk membangun motivasi dan antusiasme pribadi
  3. Selalu berfokus pada solusi atas setiap tantangan yang dihadapi, khususnya di dalam pekerjaan dan di dalam berhubungan dengan atasan dan rekan kerja
  4. Memiliki attitude dan kinerja yang baik di dalam pekerjaannya
  5. Menjadi “Good Team Player”
  6. Tidak mudah terpengaruh oleh pengaruh negatif yang berasal dari lingkungannya
  7. Menjadi pribadi yang terbuka dan positif terhadap masukan ( Feedback) yang diberikan kepadanya, baik oleh atasan maupun rekan kerjanya
  8. Tangguh, tidak cengeng, dan mampu bekerja di bawah tekanan

Materi :

Setiap orang memiliki impian terhadap kehidupan maupun karirnya. Demikian pula dengan Setiap owner, pimpinan, ataupun HRD perusahaan pasti memiliki impian. Biasanya, yang menjadi impian adalah seperti ini :

  • Menginginkan karyawan potensial tetap loyal dan bertahan lama di perusahaan
  • Adanya semangat kerja yang positif, dan terbangunnya suasana kerja yang kondusif dan penuh sinergi antar divisi
  • Setiap karyawan menguasai pekerjaan yang menjadi tanggung jawab mereka
  • Turn over karyawan yang sangat minim, bahkan bila perlu “Zero turn over”
  • Segenap karyawan memiliki semangat keja keras untuk mencapai tujuan perusahaan
  • Para leader yang mampu mengambil keputusan- keputusan penting dengan bijaksana ( cepat, dan akurat)

Apakah salah satu atau semua hal di atas adalah hal yang sangat Anda impikan terjadi di perusahaan Anda ? Sebagian dari Anda mungkin berpikir bahwa hal- hal di atas merupakan hal yang mustahil. Mungkin Anda juga berpikir mengenai karyawan Anda bahwa :

  • Jangankan Loyal, melakukan pekerjaan rutin (yang sudah menjadi tanggung jawabnya) saja sambil mengomel
  • Jangankan disuruh kerja keras, ada customer datang pada “last minute” ( Mendekati jam pulang kantor) saja sudah membuat beberapa karyawan menjadi “Cetus” saat melayani customer tersebut
  • Beberapa karyawan tidak menguasai pekerjaan mereka, padahal perusahaan sudah mengeluarkan investasi yang tidak sedikit untuk men- training mereka
  • Perusahaan merasa dirugikan, karena beberapa karyawan yang telah dibiayai untuk mengikuti training ( dengan biaya investasi yang tidak sedikit) mengundurkan diri
  • Jangankan “Zero turn over”, beberapa karyawan baru kami akhirnya juga keluar, karena terpengaruh oleh “omongan” karyawan lama
  • Banyak karyawan lama yang dulunya semangat dan produktif, kini kinerja dan semangat mereka menurun
  • Dan lain sebagainya

Baiklah, saya bisa mengerti Anda. Memang benar bahwa tidak mudah untuk membuat semangat kerja karyawan terus bertahan lama. Banyak karyawan mengalami penurunan motivasi kerja. Sehubungan dengan penurunan motivasi kerja karyawan tersebut,   Michael P. Leiter dan L. Robichaud melakukan penelitian pada beberapa ribu pria dan wanita dari ratusan perusahaan selama dua puluh tahun. Dari hasil penelitian mereka, ditemukan bahwa terdapat enam faktor utama yang menyebabkan menurunnya moral dan motivasi karyawan. Keenam faktor tersebut adalah : beban kerja berlebihan, kurangnya wewenang, imbalan yang tidak memadai, hilangnya sambung rasa, perlakuan yang tidak adil, dan terjadi konflik nilai.

Point yang ingin saya sampaikan kepada Anda adalah bahwa menurunnya motivasi kerja karyawan tidaklah semata- mata diakibatkan oleh persoalan besar/ kecilnya salary yang mereka dapatkan, namun ada faktor- faktor lainnya. Faktor- faktor tersebut sangat dipengaruhi oleh “pola pikir” yang terdapat di dalam diri setiap karyawan.

Untuk membangkitkan motivasi karyawan, tidaklah cukup hanya diberikan Motivation Training. Biasanya setelah diberikan training motivasi, motivasi karyawan akan naik, dan hanya bertahan selama kurang lebih 3 hari saja. Hal tersebut tidak efektif dan hanya memboroskan keuangan perusahaan, karena biasanya biaya untuk training motivasi sangatlah besar.

Mungkin Anda bertanya : “lalu, apa solusinya?” Solusi yang kami berikan untuk membuat terobosan di dalam perusahaan Anda adalah : In- House Training dan Workshop “6K at Work”

Apakah “6K” itu ?

“6K” merupakan 6 faktor penentu kesuksesan yang ada di dalam diri setiap orang- orang sukses di dunia ini. Bill Gates, Steve Jobs, Mark Zukerbeg, Barrack Obama, Tiger Woods, dan lain sebagainya menjadi sukses di bidang mereka karena di dalam diri mereka terdapat 6 faktor penentu kesuksesan tesebut. 6 faktor kesuksesan ini saya sebut dengan 6k karena keenamnya dimulai dengan huruf “K”

          Apa sajakan 6 faktor penentu kesuksesan setiap orang tersebut ? Anda bisa mendapatkannya di dalam buku saya (Herry Santoso) yang berjudul “6K : Ilmu Rahasia Sang Pemenang” (Penerbit : Gramedia), dan di dalam In- House Training dan Workshop “6K” ini akan saya kupas tuntas mengenai apa sajaka 6k tersebut, bagaimana cara membangunnya di dalam diri, serta bagaimana cara men-sinergikannya bagi kesuksesan karir dan bisnis Anda.

Mengapa memilih In- House Training dan Workshop “6K at Work” ?

Training dan Workshop “6K at Work” ini berbeda dengan training motivasi. Karena di dalam training ini, setiap peserta di-Coach secara langsung oleh Coach Herry Santoso, dan diberikan tips- tips serta langkah- langkah praktis yang dapat diterapkan di dalam diri mereka agar menjadi pribadi yang bermental juara.

Jadi, para peserta tidak hanya duduk diam dan mendengarkan sesi motivasi ( seperti training motivasi pada umumnya), namun dilibatkan untuk mengasah diri mereka sendiri. Setelah selesai training, para peserta akan memiliki pola pikir dan kebiasaan- kebiasaan baru yang positif dan produktif. Mereka akan menjadi pribadi bermental juara, baik di dalam kehidupan mereka maupun di dalam pekerjaan.

Perubahan yang akan mereka dapatkan merupakan perubahan yang sejati, karena murni berasal dari dalam diri mereka, bukan berasal dari “luar” diri mereka. Perubahan yang berasal dari pembentukan diri bersifat tetap, sedangkan perubahan yang berasal dari “luar” bersifat sementara. Training motivasi yang ada pada umumnya hanya memberikan perubahan “luar” yang bersifat sementara. Tidak heran jika biasanya motivasi yang didapat peserta setelah training hanya bertahan 3 hari ( bersifat sementara).

Baiklah, saya tidak akan berlama lagi menyimpan rahasia materi training yang akan karyawan Anda dapatkan. Training yang akan karyawan Anda dapatkan adalah sebagai berikut :

  1. Bagaimana cara membuat cetak biru (Blue Print) kehidupan yang kita inginkan di dalam pikiran kita, dan cara berpikir benar mengenai diri sendiri, kehidupan, dan pekerjaan
  2. 3 hal yang menyebabkan tidak tercapainya impian atau harapan
  3. Bagaimana berjalan selaras dengan prinsip- prinsip yang berlaku di dalam kehidupan
  4. 3 langkah untuk menguasai suatu bidang, dan mencapai kesuksesan di pekerjaan
  5. 6 kunci sukses di dalam karier yang banyak diterapkan oleh orang- orang sukses di dunia ini ( yang saya sebut dengan 6 K)
  6. Prinsip kerja keras dari : Collin Powell, seorang menteri luar negeri Amerika Serikat ke 65 pada era President George.W.Bush, dan juga dari Vince Lombardi, seorang pemain dan pelatih Football Amerika (NFL) yang sukses dan berpengaruh di eranya

 

Untuk memesan program ini dapat menghubungi : ADITYA 081219876470, BOBBY 081394452671

2018-09-09T00:41:08+00:00