The Lodge Maribaya sebenarnya sudah dibuka sejak tahun 2006 yang lalu tetapi hanya dijadikan area perkemahaan private yang tidak bisa dimasuki pengunjung reguler seperti sekarang. Barulah pada Januari 2016 kemarin tempat ini terbuka untuk umum dan mendapat sambutan baik dari masyarakat. Jika kamu ingin berkunjung pagi hari, kami sarankan datanglah sepagi mungkin karena area parkir sangat terbatas. Kemarin kami sampai sekitar jam 9 pagi dan masih aman untuk memilih tempat, sedangkan teman yang sampai di lokasi diatas jam 10 harus rela memarkir mobilnya di area bawah menuju jalan keluar dari tempat wisata.

The Lodge Maribaya mempunyai fasility wisata sbb. :

Camping
Sky Swing
Sky Bike
Sky Three

Sky swing The Lodge Maribaya tiba-tiba menjadi viral di media sosial. Ada beberapa netizen yang belum tahu keberadaan lokasi The Lodge Maribaya. Alamat The Lodge Maribaya berada di Jl. Maribaya Timur km 6 Kampung Kosambi, Cibodas Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Namun jangan senang dulu, karena pada saat weekend atau libur panjang, wahana rumah pohon dansky swing ini padat dengan antrian bak ular naga. Sebaiknya datang pada pagi hari atau saat weekdayuntuk menghindari antrian panjang.

Belakangan ini nuansa alam hutan pinus memang tengah diburu para pasangan muda sebagai latar belakang foto atau selfi yang unik dan menarik. Tak berbeda jauh dengan Hutan Pinusan Keragilan Magelang, Hutan Pinus Imogiri atau beberapa tempat Camping yang dikelilingi hutan pinus kini menjadi destinasi wisata para Instagramers dari berbagai daerah.

Sky bike atau biasa yang disebut zip bike juga permaianan yang baru ada sejak Juni 2016 kemarin. Disini kamu akan merasakan bersepeda diatas seuntai tali seperti (katanya) berjalan diatas awan. Cocok buat yang hobi memicu adrenalin

Cara Menuju ke The Lodge Maribaya

Cara menuju The Lodge Maribaya Lembang dengan jalur alternatif paling dekat yaitu melalui jalan Dago Giri. Patokannya dari MCd Simpang Dago terus ke arah Terminal Dago. Selanjutnya sekitar 50 meter dari terminal, belok kiri menuju Dago Giri. Dari Dago Giri ambil jalan ke arah Jalan Cigalukguk arah Lembang. Lanjutkan perjalanan menuju The Lodge Maribaya Lembang.

Namun perlu diingat bahwa akses jalan melalui Dago Giri sempit, berbatu dan sangat terjal. Pastiakan kendaraan kalian sehat dan mampu menanjak di tanjakan tajam.

Jika merasa kurang terampil melalui jalur Dago Giri, kalian bisa menggunakan jalur lain melalui Jalan Setiabudi kemudian menysuri jalan hingga ke arah Maribaya. Sedangkan alternatif lain bisa melalui jalan daerah wista Punclut di Cimbuleuit. Lokasi The Lodge Maribaya berada tidak jauh dari lokasi wisata Maribaya Lembang.

tlm-36

the-lodge-maribaya

tlm-2

tlm-4

tlm-11

tlm-35

tlm-33

BOOKED ADITYA : 081219876470