Keseruan Outbound di Hutan Pinus dengan Paket Wisata Grafika Cikole

Keseruan Outbound di Hutan Pinus dengan Paket Wisata Grafika Cikole

Apabila Anda sedang mencari lokasi outbound terbaik di wilayah Lembang, Bandung, Teminal Wisata Grafika Cikole menjadi tempat pertama yang paling direkomendasikan. Berada di ketinggian 1.400 mdpl dengan dikelilingi hutan pinus, lokasi outbound yang satu ini benar-benar menawarkan wisata alam dengan didukung fasilitas lengkap di dalamnya.

Tak hanya kegiatan outbound saja, wisata alam seluas 9 hektar ini juga sangat cocok untuk acara gathering,

camping, hingga pengadaan acara-acara khusus lainnya. Suasana di sekitarnya begitu asri dan sejuk, dimana suhu pada siang hari bisa mencapai kisaran 20 derajat celcius dan rata-rata 6 derajat celcius pada malam hari.

Dengan suhunya yang cukup rendah, Anda disarankan untuk mempersiapkan pakaian hangat dan tebal sebelum memutuskan untuk berwisata ke tempat ini. Selain itu, Anda juga disarankan mengenakan sepatu yang nyaman untuk mendukung penjelajahan medan menyusuri hutan pinus.

 

Taman wisata ini cukup mudah dijangkau karena berada pada satu jalur menuju Tangkuban Perahu dan pemandian air panas Ciater yang terkenal. Terminal Wisata Grafika Cikole sendiri tepatnya beralamat di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM.23, Cikole, Lembang.

Di dalamnya terdapat berbagai pilihan akomodasi nyaman dan unik yang bisa dipilih oleh pengunjung, seperti salah satunya adalah Pondok Wisata Alam yang menawarkan sensasi bermalam di pemukiman hobit. Bangunan di tempat ini memiliki desain khas dimana bagian atap dibuat sangat rendah. Terdapat 3 tipe pondok yang mengusung nama pepohonan di penginapan ini, yaitu Pinus, Damar, dan Cemara.

 

Apabila Anda mencari penginapan yang lebih modern, maka Anda bisa memilih Hotel Grafika Cikole. Selain model penginapan, Anda juga bisa mencoba serunya berkemah di alam bebas melalui kegiatan camping ground.

Terdapat dua jenis tenda yang bisa Anda pilih, yaitu tenda VIP dan tenda pleton yang membuat penggunanya serasa sedang ikut kegiatan militer. Masing-masing tenda yang disewakan telah dilengkapi dengan matras, sleeping bag, sarana api unggun, dan toilet luar.

Soal kuliner, Anda tak perlu khawatir sebab ada begitu banyak pilihan restoran yang menawarkan menu-menu khas Sunda di tempat ini. Beberapa diantaranya adalah Restoran Sangkuriang, Restoran Sunda Buana, Pendopo Hutan, Aula Bambu, dan Saung Lesehan.

Kemudian untuk outbound, tempat ini menawarkan aneka fasilitas yang bisa mendukung acara outbound seperti flying fox, lintasan ATV, paint ball, jembatan tali, turun tebing, dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga bisa merasakan asyiknya kegiatan archery, memetik strawberry, hingga ketegangan melintasi medan offroad.

Uniknya, Terminal Wisata Grafika Cikole memiliki beberapa jembatan yang dinamai dengan nama yang unik. Seperti Jembatan Burma yang terbuat dari papan yang digantung dengan tali, kemudian ada juga Jembatan Elvis yang membuat pengunjung bergoyang-goyang bak seorang Elvis saat melewatinya.

Tertarik untuk menaklukan rasa takut sambil melatih kemampuan fisik? Tempat ini menawarkan wahana berupa jaring laba-laba yang bisa didaki untuk melatih keduanya.

Bagi pecinta adrenalin, siap-siap saja dibuat histeris saat meluncur dari flying fox. Terdapat dua lokasi bukit untuk kegiatan ini, salah satunya memiliki ketinggian yang mencapai 25 meter dari atas lembah dengan lintasan sepanjang 125 meter.

Asah juga kemampuan strategis dan kerjasama tim Anda dengan bergabung dalam kegiatan paint ball. Para pengunjung akan mendapatkan seragam, rompi, goggle, dan pistol berisi 40 peluru cat untuk melakukannya.

Anda juga bisa bercengkerama dengan hewan-hewan unggas terbang di Area Bird Park. Tempat ini memuat beberapa jenis burung yang memiliki warna bulu yang cantik, seperti burung kakatua, maccau, dan banyak lagi. Anda bahkan bisa mengambil foto saat sedang memberi makan burung-burung tersebut.

Tak hanya burung saja yang bisa Anda saksikan dari taman wisata ini, Terminal Wisata Grafika Cikole bahkan memiliki tempat penangkaran rusa. Di sini, para pengunjung bisa memberi makan atau menyentuh langsung hewan-hewan tersebut.

Kegiatan outbound di tempat ini dibagi menjadi beberapa klasifikasi, dimulai dari dewasa, anak-anak, dan training sekolah. Oleh karenanya, berbagai wahana outbound yang ada di tempat ini sangat aman karena dirancang sesuai dengan usia pesertanya.

Menyadari tingginya minat terhadap fotografi di sekitar lokasi wisata, pihak pengelola bahkan memberikan area dan spot khusus yang bisa dijadikan latar untuk melakukan kegiatan tersebut. Oleh karenanya, bagi Anda yang ingin melakukan sesi foto prewedding bisa memilih tempat wisata yang satu ini.

Melihat dari banyaknya fasilitas dan suasana alam yang ditawarkan di tempat ini, tak heran jika Terminal Wisata Grafika Cikole menjadi salah satu wisata alam paling favorit di wilayah Lembang, Bandung. Terbukti pada akhir pekan, tempat ekowisata yang satu ini selalu ramai didatangi oleh para pengunjung secara rombongan.

Di samping kelengkapan fasilitas yang bisa menunjang acara rombongan perusahaan dan keluarga, Terminal Wisata Grafika Cikole juga memiliki rute yang mudah ditempuh dari pusat kota Bandung.

Apabila tertarik untuk mengadakan kegiatan outbound di tempat ini, Anda bisa mengandalkan paket-paket outbound yang disediakan oleh King Adventure. Rasakan keseruan dalam mempertajam ketangkasan dan kemampuan Anda di tengah kepungan suasana alami dan terbuka. (AS)

Tag: Terminal Wisata Grafika Cikole, Lokasi Outbound Favorit di Lembang, Wisata Alam di Cikole, Rekomendasi Tempat Outbound di Bandung, Paket Outbound King Adventure

CP : 081219876470

2020-02-14T08:40:51+00:00
Chat via Whatsapp