Empat Tempat Seru yang Harus Coba Dikunjungi Saat Wisata ke Lembang..

Empat Tempat Seru yang Harus Coba Dikunjungi Saat Wisata ke  Lembang 

Lembang terkenal dengan udaranya yang sejuk. Tak mengherankan jika kawasa ini pun kerap menjadi tujuan wisata saat berlibur. Terlebih dengan letaknya yang tak terlalu jauh dari ibu kota Jakarta dan beberapa kota penyangga di sekitarnya. Banyak tempat yang bisa dikunjungi di Lembang. Namun, kali ini King Adventure bakal berbagi soal empat tempat seru yang harus coba dikunjungi saat wisata ke Lembang.

Farm house

Nama yang satu ini tentu sudah taka sing lagi di telinga masyarakat Indonesia, terlebih mereka yang berada di kawasan Jawa Barat dan sekitarnya.  Hadir sebagai tempat wisata baru sejak sekitar 2015 lalu, Farm house menyuguhkan panorama desain atmosfer ala Eropa. Para penyuka selfie dipastikan tak ingin segera beranjak dari tempat ini, karena banyaknya spot yang menarik. Salah satunya adalah Rumah Hobbit yang menjadi spot instagramable.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa kandang binatang unik. Dengan demikian Farm house juga sangat cocok menjadi tujuan wisata keluarga. Sembari berkumpul bersama keluarga, Anda bisa sekaligus mengedukasi anak-anak tentang berbagai hewan yang ada di Farm House. Satwa yang ada di sini diantaranya biri-biri, berbagai burung, landak, sapi, juga si kuping panjang, kelinci.

Tak sekedar selfie dan melihat hewan-hewan lucu, di Farm House, Anda juga bisa menyewa kostum bergaya Eropa. Pastinya berfoto menggunaka kostum tersebut akan memberikan pengalaman yang mengesankan.

D Ranch

Selain Farm House, D Ranch juga menyuguhkan pemandangan tak kalah menarik. Dibuka sejak 2007 silam, tempat wisata ini mengusung konsep Western atau Cowboy. Ya, awalnya tempat ini merupakan peternakan kuda biasa, tetapi melihat potensi yang ada akhirnya dikembangkan sebagai sebagai tempat wisata keluarga. Sesuai dengan konsep tersebut, di tempat ini pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas ala cowboy, seperti menunggang kuda, foto dengan kostum cowboy atau sekedar berkeliling kandang kuda. Berwisata ke tempat ini dapat dilakukan dengan siapa saja, bahkan anak-anak.

Apalagi di tempat ini juga terdapat sejumlah wahana permainan anak, outbond, area kuliner, permainan air, dan sejumlah fasilitas lainnya. Lebih dari itu, tempat ini juga memiliki lapangan hijau yang luas, sangat cocok untuk mengajak anak-anak berlarian di sana—bak di padang savana.

Floating Market

Jika masih belum puas berkeliling Lembang, cobalah sejenak melangkahkan kaki ke Floatinbg Market. Seperti namanya, tempat ini adalah pasar terapung. Konsep yang diusung di tempat ini adalah menjajakan kuliner di atas perahu. Namun, untuk menikmati kuliner tersebut, pengunjung tetap berada di darat. Hal ini berbeda halnya dengan pasar terapung yang ada di Lok Baintain atau Muara Kuin di Kalimantan yang memang melakukan transaksi di atas air baik penjual maupun pembeli.

Selain pasar terapung, di tempat ini juga terdapat sejumlah café yang dirancang artistik. Acara makan atau sekedar minum menjadi lebih menyenangkan sembari ditemani udara Lembang yang segar berpadu dengan suasana café yang unik.

Apabila Anda memiliki cukup waktu, luangkan untuk mengintari area floating market yang cukup luas ini. Tak perlu khawatir jika kelelahan, karena banyak gazebo dan kursi-kursi yang bisa Anda jadikan tempat istirahat sejenak.

Untuk berkunjung ke tempat ini bisa dilakukan sepanjang hari selama sepekan. Tempat wisata ini dibuka sejak pukul 09.00 pagi hingga puku; 17.00 setiap hari, kecuali hari Sabtu dan Minggu buka hingga pukul 20.00. Lokasinya pun mudah dijangkau, berada di pusat kota Lembang, tepatnya di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

POM Tahu Susu Lembang

Puas menjelajah Kota Lembang dan sekitarnya, rasanya tak lengkap jika belum menyantap kuliner khasnya. Apalagi kalau bukan tahu susu Lembang! Ya, makanan yang satu ini memang menjadi oleh-oleh khas Lembang. Tak sulit pula untuk mendapatkannya, karena begitu banyaknya penjual camilan empuk itu di berbagai sudut Lembang. Namun, jika Anda ingin mencoba berbelanja oleh-oleh Lembang yang berbeda, arahkan kendaraan Anda ke POM Tahu Susu Lembang yang berlokasi di Jalan Raya Lembang no. 177. Namanya unik, ‘POM’ yang merupakan singkatan dari ‘Pusat Orang Makan’. Konsep yang diusung pun unik, mirip dengan pom bensin alias SPBU. Disebut demikian lantaran di POM Tahu Susu Lembang ada drive through bagi yang ingin beli tahu saja, tetapi malas parkir. Cukup berjalan di jalur yang sudah ada dan buka kaca jendela tanpa perlu turun dari mobil.

Meski demikian, jika Anda cukup memiliki waktu disarankan untuk turun dan melihat keseruan di dalamnya. Anda bisa melihat kawasan pabrik tahu susu Lembang dan menyaksikan proses pembyatannya. Tentu saja, Anda juga bisa membeli beragam tahu susu yang dijajakan.

Di kawasan POM Tahu Susu Lembang terdapat banyak konter penjual makanan. Meski tahu susu mendominasi, tetapi di tempat ini dijual pula camilan lain seperti crispy banan, baso ikan goreng juga susu kedelai. Harga tahu susu  yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai Rp 20 ribuan saja per pak.

Nah, demikian empat tempat seru yang harus coba dikunjungi saat di wisata ke Lembang. Jangan lupa mampir ya! (y)

Tag: Empat Tempat Seru yang Harus Coba Dikunjungi Saat Wisata ke Lembang, Lembang, Farm house, D Ranch, Floating Market, POM Tahu Susu Lembang, wisata ke Lembang, King Adventure

 

2020-01-16T10:32:21+00:00
Chat via Whatsapp