Cobain Yuk ! Nasi Kalong Khas Bandung Yang Unik

Nasi Kalong Khas Bandung Yang Unik

Salah satu kedai makan yang ada di Kota Bandung ini disebut ‘Nasi Kalong’ yang terinspirasi dari kelelawar/kalong. Ditambah dengan gelar top marko top! hasil dari Pak Bondan Winarno dahulu ketika mengunjungi tempat ini. Selain Pak Bondan, kedai ini pun sering diliput oleh stasiun televisi nasional lho. Tidak ada salahnya jika kamu ke Bandung dan mampir di kedai ini! Semakin malam, semakin asyik!

 1. Kenapa ‘Nasi Kalong’ ?

Keunikan 'Nasi Kalong' Asal Bandung Ini Wajib Kamu Coba!pegimakan.id

‘Nasi Kalong’ apakah nasi dari kelelawar? Tentu tidak! Sebutan ‘Nasi Kalong’ ini bisa dilihat dari berbagai macam. Mulai dari nasinya yang khas berwana merah-kehitaman menyerupai warna kalong atau karena jam bukanya hingga dini hari yang terkesan seperti kalong juga. Kedai ini berlokasi di Jalan R.E. Martadinata (Jalan Riau) Nomor 57,  persis di samping Gereja HKBP, Kota Bandung.

2. Buka hingga dini hari

Keunikan 'Nasi Kalong' Asal Bandung Ini Wajib Kamu Coba!diarysivika.com

Seperti salah satu alasan mengapa disebut ‘Nasi Kalong’ yakni karena jam operasi kedai ini dari mulai dari 19.00 sampai 03.00 dini hari. Menariknya, semakin malam justru semakin ramai dikunjungi oleh pengunjung setianya.

3. Nasi berwarna hitam

Keunikan 'Nasi Kalong' Asal Bandung Ini Wajib Kamu Coba!eatdiction.blogspot.co.id

Nasinya berwarna hitam, kok bisa? Bisa dong! Bahaya nggak? Tentu tidak! Jadi jika kamu berkunjung kesini kamu akan disajikan dua pilihan nasi yakni nasi putih biasa dan nasi kalong tentunya. Nasi kalong ini terbuat dari beras merah yang ketika dimasak dicampur dengan keluwek sehingga ketika matang warna nasinya merah-kehitaman. Selain itu ‘nasi kalong’ ini juga ditambah bumbu lain berupa ekstrak cabai dan bawang merah serta kelapa parut goreng sehingga memiliki rasa dan aroma yang khas!

4. Macam-macam lauk pauk
Keunikan 'Nasi Kalong' Asal Bandung Ini Wajib Kamu Coba!
opensnap.com

Di kedai ini tersedia hingga 20 lauk yang tersaji dengan model prasmanan. Mulai dari daging, sayur-mayur hingga rebusan. Namun, menu di kedai ini berganti tiap pekan agar pelanggannya tidak bosan. Loh, kok gitu? Nggak bisa nikmatin yang khas dong? Eits, tenang! Kamu akan tetap menikmati makanan yang khas dari kedai ini yakni ayam bakar madu dan buncis bakar. Kedua menu tersebut menjadi favorit di kedai ini, jadi kamu pasti akan selalu menemukan keduanya setiap berkunjung.

 

5. Kamu harus siap antri!

Keunikan 'Nasi Kalong' Asal Bandung Ini Wajib Kamu Coba!blog.docar.co.id

Kedai yang buka semenjak tahun 2007 ini mengusung konsep outdoor yang pada awalnya hanya menampung 20 kursi saja. Namun, saat ini sudah bisa menampung hingga 100 kursi lho. Bahkan jika weekend atau hari libur bisa sampai 1.000 pengunjung perhari. Wow! Jadi kalau mau ngambil makanan kamu harus siap antri ya.

6. Harganya pas di kantong

Keunikan 'Nasi Kalong' Asal Bandung Ini Wajib Kamu Coba!ksmtour.com

Harga satu porsi nasi kalong, buncis bakar, dan ayam goreng madu, terbilang murah yakni hanya Rp 16.000 saja.  Harga yang sebanding dengan nikmat, khas dan uniknya tempat ini. Kalau ingin menambah dengan menu lain, harganya antara Rp 10.000-Rp 20.000 per porsi. Semua harganya bergantung dari menu yang kamu pilih ya.

Baca juga : Trizara Resort Lembang

CP : 081219876470

2020-04-13T19:06:00+00:00
Chat via Whatsapp