Awas, Bikin Kalap! Ini 4 Surga Belanja Fashion di Bandung

Apabila Perancis memiliki Paris yang kodang sebagai kota mode dunia, Indonesia pun memiliki Bandung yang juga masyur sebagai pusat fashion. Tak dipungkiri jika Ibu Kota Propinsi Jawa Barat itu memilik banyak factory outlet (FO) atau distro yang menyuguhkan produk-produk tak kalah keren dari merk-merk luar negeri. Dengan harga yang tentu lebih terjangkau dari produk import, harga barang di FO atau distro tetap-lah lebih mahal di toko-toko atau pusat grosir biasa. Nah, kabar baiknya, bagi Anda yang ingin wisata belanja ke Bandung, selain FO dan distro Bandung juga memiliki banyak tempat belanja yang, uhh… awas, bikin kalap! Di mana saja itu? Berikut 4 surga belanja fashion di Kota Kembang.

Pasar Baru Trade Center

Pasar ini merupakan pasar modern pertama di Bandung. Di pasar ini dijajakan beragam pakaian juga kain, bisa dikatakan pasar ini mirip dengan Tanah Abang yang ada di Jakarta. Meski disebut pasar baru, sebenarnya pasar yang ada di Jalan Otto Iskandar Dinata ini sudah ada sejak zaman Hindia Belanda.

Hal yang membuatnya modern adalah penataannya, selain juga bangunannya yangs udah lebih bagus. Menariknya, pasar ini tetap menghadirkan nuansa tradisional. Hal itu terlihat dari cara transaksinya yang memungkikan proses trawar menawar antara penjual dan pembeli. Tentu, ini kabar baik bukan bagi Anda yang lihai menawar. Siap-siap deh, Anda bakal kalap, karena mendapatkan harga produk-produk kesukaan dengan harga miring.

Gang Tamim

Belum puas menjelajah Pasar Baru Trade Center? Langkahkah kaki Anda menuju Gabg Tamim yang ada di belakang Pasar Baru. Jika di Pasar Baru, Anda bisa mendapati beragam produk fashion ‘matang’—baju siap pakai, di Gang Tamim, Anda akan melihat beragam kain. Tentu saja, bagi Anda yang menyukai mode, berkunjung ke tempat ini adalah ‘godaan dahsyat’, terlebih harga yang ditawarkan murah-murah. Gilanya lagi, harga masih bisa ditawar! Bagi kaum hawa—yang notabene-nya suka belanja, wah harus super hati-hati kalau ke gang ini agar tak over budget saat belanja ya. Sekedar informasi, kabarnya Gang Tamim  adalah pasar tekstil terbesar kedua di Indonesia setelah Tanah Abang.

Pasar Cibaduyut

Bagi Anda yang suka gonta-ganti alas kaki, Pasar Cibaduyut adalah solusinya. Ya, pasar ini menjual beragam model alas kaki, seperti sepatu dan sandal. Berada di dekat Terminal Leuwi Panjang, pasar ini sudah dikenal sebagai sentra penghasil sepatu berkualitas langsung dari pabriknya. Herannya, harga yang ditawarkan pun sangat miring. Soal model, tak usah ditanya, jelas up to date. Kualitasnya pun cukup mumpuni jika membandingkan dengan harganya. Produk-produk di pasar ini bahkan juga sudah di ekspor ke luar negeri. Oleh karena itu, tak perlu ragu lagi ya untuk menggunakan produk dalam negeri.

Pasar Sentra Rajut

Seperti namanya, pasar ini menjajakan produk-produk rajut. Tak perlu ragu membeli barang di tempat ini, karena produk-produk rajut tersebut juga sudah diekspor ke luar negeri, seperti ke Malaysia, Singapura hingga Nigeria. Harga yang ditawarkan untuk produk-produknya pun terjangkau. Sebagai informasi, toko-toko di pasar ini umumnya menjual produknya secara grosir, sehingga tempat ini akan sangat cocok untuk membeli oleh-oleh. Meski demikian, mereka jual satuan—walau harganya sedikit lebih mahal dibandingkan saat membeli secara grosir. Hanya dengan budget di bawah Rp 100 ribu, Anda sudah bisa membawa satu bahkan lebih baju rajut. Murah gila kan?!

Nah, itu tadi 4 surga belanja fashion di Bandung versi king-adventure. Tempat mana yang paling ingin Anda singgahi? (y)

Tag: Awas, Bikin Kalap! Ini 4 Surga Belanja Fashion di Bandung, Pasar Baru Trade Center, Gang Tamim, Pasar Cibaduyut, Pasar Sentra Rajut, king-adventure

2019-12-31T14:34:16+00:00
Chat via Whatsapp