Asyik Buat Selfie! Ini Deretan Destinasi Wisata Favorit di Ciwidey

Kota Bandung memang tempat wisata menarik. Namun, Anda jangan puas hanya dengan berkeliling pusat Kota Kembang itu. Pasalnya, masih ada banyak titik di luar kota tersebut yang asyik untuk ditelisik. Salah satunya adalah Ciwidey. Berjarak 50 kilometer saja dari Kota Bandung, kecamatan di Kabupaten Bandung itu memiliki banyak detinasi wisata favorit yang asyik dijadikan buat lokasi selfie. Di mana saja itu, berikut king-adventure berikan ulasannya.

Kawah Putih

Bicara soal Ciwidey, tak boleh sampai melupakan Kawah Putih. Ya, nama yang baru saja diebut meurpakan salah satu objek wisata alam populer di Ciwidey. Tak hanya turis domestik, tempat ini juga ramai dikunjungi turis mancanegara. Kawah Putih sendiri sebenarnya adalah danau vulkanik yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha pada abad X silam. Seperti namanya, kawah atau danau itu memang memiliki warna putih—tetapi juga campur kehijauan. Lantaran warnanya yang unik itulah, tempat ini banyak diminati pengunjung. Selain itu, turis menyukai tempat ini, karena udaranya yang sejuk. Sementara perpadauan pepohonan hijau berselimut kabut, membuat suasana di tempat ini sungguh romantis! Pastinya, pemandangan ini sangat bagus diabadikan dalam bingkai foto dan video bukan?! Etz.. jangan lupa unggah di media sosial, agar dunia melihat betapa eloknya Kawah Putih.

Kawah Rengganis

Ciwidey juga memiliki kawah lain yang tak kalah menawan. Namanya adalah Kawah Rengganis. Tak hanya namanya saja yang terdengar lebih sweet, tempat ini juga jauh lebih asyik, karena tak ada bau belerang menyengat layaknya di Kawah Putih.

Pengunjung pun bisa berendam sembari menikmati pesona alam sekitar kawah tersebut. Para pecinta selfie, dijamin akan puas di tempat ini. Hal tersebut lantaran di sekitar Kawah Rengganis banyak terdapat spot foto menarik. Ajibnya lagi, di kawasan kawah ini juga terdapat penginapan dan warung makan. Dengan demikan, Anda yang menginginkan waktu lebih lama mengeksplorasi Kawah Rengganis bisa bermalam di dekatnya. Menikmati berbagai kuliner khas di warung-warung sekitar kawah juga tak kalah syahdu lho. Pastinya, jepret dulu sebelum makan! Pamerkan foto terbaikmu sembari memanjakan lidah di kawasan Kawah Rengganis.

Situ Patenggang

Nah, bagi kawula muda jangan sampai melewatkan kunjungan ke Situ Patengang. Pasalnya, di danau alam yang asri dengan rimbun hutan di sekitarnya ini terdapat spot-spot favorit yang asyik buat berswa foto.

Salah satu spot yang paling digandrungi adaah batu cinta. Batu tersebut diyakini oleh warga sekitar sebagai tempat bertemunya Ki Santang dan Dewi Rengganis. Selain itu, di kawasan danau ini juga terdapat daratan berbentuk hati. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan Pulau Asmara atau Sasaka. Anda bersama pasangan ingin bukan menengok keindahan si pulau cinta ini?!

Glamping Lakeside Rancabali

Satu lagi yang wajib dikunjungi di Ciwidey adalah Glamping Lakeside Rancabali. Lokasinya tak jauh dari Situ Patenggang. Daya tarik utama dari tempat wisata yang sedang hits di kalangan kids jaman now ini adalah replika Phinisi dan glamping atau glamorous. Seperti diketahui Phinisi merupakan perahu khas Bugis-Makassar yang juga menjadi kebanggaan Indonesia, sedangkan glamping atau glamourus camping adalah jenis wisata baru yang sedang hits. Lokasi wisata ini berada di pinggir telaga, sehingga udaranya begitu sejuk dan pemandangannya menakjubkan, sangat cocok untuk foto-foto.

Bagaimana, Anda ingin selfie di mana saat berkunjung ke Ciwedey nanti? Di mana pun pilihannya, king-adventure siap menemani Anda menjelajah deretan destinasi wisata favorit di Ciwidey tersebut. Tentu saja, dengan segudang kemudahan dan budget ramah di kantong! (y)

Tag: Deretan Destinasi Wisata Favorit di Ciwidey yang Asyik Buat Selfie, Selfie, Ciwidey, Bandung, Kawah Putih, Kawah Rengganis, Situ Patenggang, Glamping Lakeside Rancabali, king-advanture

2020-01-03T14:04:07+00:00
Chat via Whatsapp